Never Give Up!

Oktober 17, 2014

Cara Memutihkan Kulit secara Alami

membuat kulit tampak lebih putih dan lebih cerah, menghindari kulit terlihat belang dan melindungi kulit dari kotoran dan cahaya matahari secara langsung


Biasanya kaum hawa, ingin terlihat secantik mungkin, berbagai cara dilakukan agar bisa tampil maksimal dihadapan orang lain bukan ? Termasuk untuk masalah warna kulit. Orang Asia Tenggara khususnya Indonesia rata-rata menginginkan kuliat putih dan cerah. Pastinya akan sangat tidak menarik jika melihat kulit anda terlihat kusan dan tidak bercahaya. Jangan orang lain, kita saja mungkin sangat tidak nyaman dengan keadaan ini.

Nah sekarang saya akan memberikan sedikit cara memutihkan kulit secara alami dan pastinya tidak berbahaya.

Alpukat 

   Salah satu cara yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang adalah memutihkan kulit tubuh dengan alpukat. Kandungan vitamin dalam alpukat seperti vitamin A, E, C dan juga zat besi ini, ternyata mampu memutihkan tubuh secara alami. Bahkan kandungan minyak dalam buah yang berwarna hijau ini dapat melembabkan kulit tubuh sehingga sangat cocok jika digunakan untuk anda yang memiliki kulit tubuh dan wajah yang kering. 
Caranya  dengan melumatkan buah alpukat menggunakan blender dicampurkan dengan perasan jeruk nipis kurang lebih 1 sdm. Setelah halus, balurkan alpukat tersebut ke seluruh bagian tubuh secara merata. Tunggu hingga 15 menit atau agak mongering dan terasa kaku di tubuh kemudian bilaslah dengan air bersih yang dingin.
Atau anda juga bisa menggunakan minyak alpukat yang sering dijual dalam kemasan yang tersedia di supermarket. Tentu saja cara penggunaannya lebih praktis dibandingkan anda harus melumatkan alpukat terlebih dulu. Anda bisa langsung mengoleskan minyak alpukat ke seluruh area tubuh dan mandi 15 menit kemudian untuk membersihkan minyak yang menempel.
Sebaiknya, cara diatas dilakukan sebelum anda mandi. Setidaknya lakukan cara tersebut minimal sekali dalam sehari. Hasil yang anda peroleh dengan cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat ini akan terlihat setidaknya selama 3 minggu. Lakukan cara ini terus menerus untuk mendapatkan hasil yang optimal sehingga kulit tubuh anda menjadi putih dan bersih.
Yogurt 

Mencerahkan kulit bisa diawali dengan anggota badan bagian luar terlebih dahulu seperti wajah, tangan, dan juga kaki. Ini dikarenakan bagian-bagian tubuh tersebut lebih sering terlihat jika dibandingkan dengan anggota tubuh lainnya. Banyak bahan yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan yoghurt.
Bukan hanya dapat memutihkan kulit, yoghurt juga sangat bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah. Cara memutihkan kulit secara alami ini pun sangat mudah, cukup gunakan yoghurt sebagai masker wajah. Anda bisa menambahakannya dengan madu, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah agak kencang, bersihkan kult wajah menggunakan air bersih.
Susu 

Cara memutihkan kulit ini dengan menggunakan bantuaan susu kental/cream, cara ini terbukti sangat efectif untuk mencerahkan kulit. Adapun cara untuk memutihkan kulit dengan susu adalah sebagai berikut:
  • Siapkan susu cream kental
  • Kemudian oleskan pada area kulit yang ingin anda cerahkan warnanya
  • Lakukan cara ini setelah anda mandi/atau jika tidak mandi bersihkan permukaan kulit dengan dilap terlebih dahulu.
  • Diamkan susu kental tertempel dikulit kurang lebih 30 menit dan bersihkan.
Bengkuang 
Salah satu buah yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kita adalah buah bengkoang, walaupun sebenarnya banyak buah yang bisa anda gunakan untuk merawat kecantikan kulit anda siih. 

Dan salah satunya dengan buah tomat, fungsi buah tomat sangat dan amatlah banyak untuk mengetahui manfaatnya anda dapat membacanya di manfaat buah tomat untuk wajah atau manfaat buah tomat untuk mengatasi jerawat .

Namun kali ini cara memutihkan wajah khusus untuk buah bengkoang. Mengapa bengkuang baik untuk kecantikan?? Hal ini dikarenakan buah bengkuang mengandung senyawa kalsium dan fosfor alami, seperti yang kita tahu bahwa senyawa ini sangat baik untuk kulit.

Adapun cara memutihkan wajah dengan Bengkoangsbb:
  • Siapkan buah bengkuang secukupnya, bersihakan kulit dan parut buah bengkuang.
  • Peraslah hasil parutan buah bengkoang dan ambil airnya saja
  • Tuangkan air perasan kedalam mangkuk bening, diamkan sampai mengeluarkan endapan putih dibawah.
  • Setelah endapan putih muncul, buang air bersihnya dan gunakan endapan bengkuang untuk masker wajah alami.
Wortel 
Langkahberikutnya untuk memutihkan kulit tangan serta kaki yaitu memakai parutan wortel dengan kombinasi body lotion.
 Langkah-langkahnya : 
  • Parut 2 buah wortel lokal 
  • Imbuhkan body lotion, kurang lebih 25ml body lotion 
  • Aduk wortel dengan body lotion sampai tercampur rata 
  • Lulurkan ramuan wortel + body lotion ini di kulit tangan serta kaki 
  • Tunggulah 30 menit, lalu bilas 
  • Kerjakan secara teratur tiap-tiap hari 

Note : Sebelum saat luluran, janganlah lupa mandi dahulu agar kulit bebas dari kotoran-kotoran serta debu-debu barangkali melekat.

Beras 
Cara selanjutnya untuk beroleh kulit tangan serta kaki yang putih yaitu memakai beras yang telah dihaluskan DAN minyak zaitun. 
Beberapa langkah : 
  • Tumbuk beras sampai hancur (bila ingin praktis dapat gunakan blender) 
  • Tambahkan minyak zaitun, secukupnya 
  • Mandi Lulurkan ramuan beras + minyak zaitun ini di kulit tangan serta kaki 
  • Tunggulah 30 menit, lalu bilas 
  • Kerjakan secara teratur tiap-tiap hari 

Note : Ingat ya, berasnya dihancurkan, bukan hanya gunakan tepung beras. Jangan sempat dikarenakan ingin praktis jadi tidak bisa hasil apa-apa


Itu beberapa tips yang dapat kami berikan. Selamat mencoba ya.

0 comment:

Posting Komentar

Followers

Cari Blog Ini

© VIYO Kingdom., AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena